15 Maret 2008

Launching Koran Dinding “Metamorfosa”

Purworejo, (inbangteng cyber media)
Setelah berhasil meluncurkan web blog, Badko kembali me-launching kreasi terbarunya dalam format koran dinding. Peluncuran dilakukan disela-sela pembahasan rapimcab III (08/03). Meskipun tidak ada seremonial dalam peluncuran itu, namun kreasi itu mendapat respon positif dari pengurus cabang yang hadir. Koran tersebut selanjutnya dibagi-bagikan kepada seluruh peserta Rapimcab. Koran yang didesain dengan ukuran A3 itu diberi nama “Metamorfosa” dengan motto “the change begins with process” (perubahan dimulai dari proses, red).

Ketika ditanya mengenai nama dan brand image tersebut salah satu pengurus badko, Ibnu Muzab Ary (bidang Kajian dan Media)-yang juga tim redaksi Metamorfosa-mengatakan bahwa nama itu memang simpel tapi punya filosofi mendalam. Bahwa perubahan itu tidak terjadi secara tiba-tiba tetapi butuh perjuangan panjang, butuh proses yang tidak singkat, maka kader-kader HMI harus ber-“metamorfosa” agar dapat melakukan perubahan. Tentunya perubahan ke arah yang lebih baik. Intinya ber-metamorfosa menjadi Ulil Albab.

Harapannya koran dinding akan menjadi media yang cukup strategis dalam melakukan perubahan dan ikut mewarnai dunia jurnalistik HMI. Insya Allah redaksi metamorfosa akan terus berusaha menerbitkan kembali pada edisi kedua. Media ini cukup efektif karena didalamnya ada beberapa informasi tentang ide-ide kontekstual HMI yang dikemas dengan bahasa ringan namun tetap mendalam. Selain web blog dan koran dinding, ke depan Badko Inbagteng juga akan menerbitkan jurnal. Dengan jurnal ini kader-kader HMI, khususnya di wilayah Inbagteng dapat berpartisipasi baik dalam bentuk tulisan ataupun masukan untuk kreasi terbaru Badko.[red]

0 komentar:

Designed by - alexis 2008 | ICM