28 April 2008

Badko Inbagteng Lakukan Reshuffle Kabinet

Yogyakarta, (inbagteng cyber media)

Berdasarkan Surat Keputusan 02/A/KPTS/04/1429 H Badko Inbagteng secara resmi melakukan reshuffle kabinet. Agenda ini merupakan hasil rapat pleno Badko yang dilaksanakan di Semarang, Sabtu (12/4). Tujuan reshuffle tersebut tidak lain adalah demi lancarnya amanah perkaderan dan perjuangan di HMI Badko Inbagteng.

Selain melakukan perubahan posisi kabinet (pengurus), hasil rapat Pleno juga merekomendasikan adanya perubahan nama pada bidang yang telah disusun pada semester sebelumnya. Tiga bidang yang ada Badko Inbagteng saat ini telah dirombak dan ditata ulang agar lebih difokuskan pada kerangka kerja yang lebih riil dan massif.
Jika pada semester sebelumnya ada bidang Penelitian dan Perkaderan, Pembinaan dan Pengembangan Cabang dan Kajian dan Media, saat ini bidang tersebut bermetamorfosa (berubah) menjadi bidang perkaderan, kajian strategis, dan media dan informasi.

Dengan perubahan nama yang lebih simple dan fokus diharapkan lebih maksimal dalam melaksanakan program kerja yang telah dicanangkan. Perubahan nama tersebut pada dasarnya tidak merubah fungsi dari masing-masing bidang. Bidang Perkaderan akan lebih focus pada pendampingan serta penguatan cabang-cabang, sedangkan kajian strategis lebih pada upaya memberikan support pada cabang-cabang untuk intens mengkaji isu-isu strategis yang sedang berkembang. Bidang ini juga memfasilitasi jaringan-jaringan antar cabang. Terlebih lagi dengan telah terbentuknya Forum Komunikasi Hijau Hijam (FKHH). Adapun bidang Media dan Informasi akan senantiasa leading dalam menyampaikan informasi aktifitas HMI se-Inbagteng dengan media online berupa weblog, di samping itu media versi cetak juga hadir dalam bentuk koran Metamorfosa sebagai media silaturahmi dan aktualisasi kader. Dengan hadirnya bidang ini diharapkan dapat menuntaskan persoalan miss-komunikasi atau lemahnya koordinasi yang selama ini selalu menjadi kendala di HMI. Namun selain fokus pada media tersebut, bidang ini juga dapat memfasilitasi aktifitas jurnalistik yang diadakan oleh cabang.

Untuk jajaran kabinet, Badko inbagteng saat ini mendapat tambahan dua orang yaitu M. Nurdin dan Yasum Surya pada dua bidang yang berbeda. Berikut ini adalah jajaran kabinet Badko Inbagteng pasca reshuffle ;
Ketua : Moh. Syafi` ie, Sekretaris : Hani Nur Cahyo, Bendahara : Andi Dwi Purnama
Bidang Perkaderan : Wahid Hasyim, M. Nurdin, Muhammad Badri
Bidang Kajian Strategis : Ibnu Muzab Ary, Saryo Albar, Yasum Surya, Ahmad Junaidi
Bidang Media dan Informasi : M. Mahrus ali, Hariyanto Azizi, Nur Ali
Dengan reshuffle ini semoga Badko Inbagteng tentunya kita harapkan dapat menjalankan amanah dengan baik. [red]

0 komentar:

Designed by - alexis 2008 | ICM