28 Juli 2008

Liputan Media Seputar Islah HMI

Berikut ini kami pilihkan berita tentang Islah HMI (MPO-DIPO) yang telah beredar di media massa. Berita ini sebagai bahan review (peninjauan kembali) atas kebijakan islah yang dilakukan oleh Ketua Umum PB HMI MPO.

Kongres HMI Diwarnai Islah


Senin, 28 Juli 2008 13:07 WIB
Sumber : http://mediaindonesia.com

PALEMBANG--MI: Pembukaan kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 26 di Palembang, Sumatra Selatan, Senin (28/7), diwarnai islah/rujuk antara kubu HMI pimpinan Fajar R Yulkarnaen dengan HMI Majelis Penyelamatan Organisasi (MPO) pimpinan Syahrul Effendi.

Sebelum penandatanganan perjanjian Islah, Ketua Umum HMI Fajar R Yulkarnaen bersama-sama dengan Ketum HMI MPO Syahrul Effendi membacakan pernyataan bersama.
Dalam pernyataan disebutkan tiga butir kesepakatan yakni :

Pertama, Kedua pihak sepakat menjunjung tinggi perintah Allah dan karena itu menjauhi perpecahan diantara umat.
Kedua, Berpegang teguh pada ajaran Allah dan Nabi Muhammad dengan itu kami berkomitmen untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.
Ketiga, akan terus menegakkan nilai-nilai Islam dan moral Pancasila

"Dengan ini kami menyerukan pada saudara-semua di seluruh Indonesia agar dapat mengambil hikmah dengan cara yang sama untuk persatukan umat," kata Fajar yang kemudian juga ditirukan pula oleh Syahrul.

Ratusan anggota HMI dan juga HMI MPO maupun undangan lainnya terdengar mengucapkan takbir Alluhu Akbar. Bahkan di antara undangan ada yang melontarkan kata-kata 'gantian KAHMI islah'.

Pembukaan konggres ke 26 HMI kali ini selain dihadiri Wapres M Jusuf Kalla juga terlihat, mantan ketua DPR Akbar Tandjung, Menteri Pertanian Anton Apriantono, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal, Menteri Perindustrian Fahmi Idris. (Ant/OL-01)

url : http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=MTk1ODg=


0 komentar:

Designed by - alexis 2008 | ICM