08 Juli 2008

HMI MPO Cabang Surabaya Gelar Konferca

Oleh Syaiful Anshor

Surabaya, (Inbagteng Cyber Media)
Gema takbir membahana setelah terpilihnya tiga formaturiat HMI cabang Surabaya. Hampir seluruh peserta membesarkan asma-Nya dibarengi ucapan hamdalah. Peserta juga memberi dukungan kepada yang terpilih. Mereka adalah Asnawi Lubis sebagai ketua formatur (ketua terpilih), Slamet Abdul Matin, dan Yusuf Qardhowi. Amanah itu tidak boleh dicari dan diminta, tapi bila diberi amanah maka harus diterima dan dijalankan dengan baik, ungkap Slamet Abdul Matin mantan Sekretaris Umum tahun 2007 saat memberikan sambutan.

Konferensi Cabang (Konferca) ke-II HMI cabang Surabaya dihelat pada Minggu (29/6) di Mushola Fillah, Kejawan Putih Tambak, Surabaya, Jawa Timur. Acara yang dihadiri sekitar 25 kader HMI dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Ketua HMI Badko Inbagteng Moh. Syafi’ie. Meski sempat timbul perdebatan dalam pembahasan draft dalam sidang komisi, namun Konferca dapat berlangung lancar hingga usai sekitar pukul 22.00. WIB.

“Dengan diadakannya Konferca ke-II, kini HMI Cabang Surabaya berada dalam posisi start”, ungkap Syafi’ie. Oleh karena itu, positioning yang ada ini harus dioptimalkan guna kelanjutan HMI Surabaya ke depannya. Syafi’ie juga menegaskan bahwa prosesi Konferca cukup dialogis dan penuh dialektika yang bagus, hal ini menandakan kader-kader HMI Surabaya secara global telah memiliki kapasitas untuk membawa nama HMI di kancah Jawa Timur dan nasional.

Mengenai program HMI kedepannya, Asnawi Lubis sebagai ketua tepilih, akan menjadikan HMI sebagai wadah untuk pembentukan pribadi kholifatullah yang menjalankan syariat islam. Sebab, bangsa ini sedang memerlukan calon pemimpin yang tidak hanya cerdas intelektualnya, namun juga spiritual dan akhlaknya.

Setelah terpilih tim formaturiat, kini tim tersebut sedang menyusun struktur HMI priode 2008-2009. Adapun yang terpilih sebagai Majelis Syura Organisasi (MSO) adalah Ardita, Rosidin dan Slamet Abdul Matin. Dengan suksesnya perhelatan Konferca ke-II, kini HMI Cabang Surabaya makin optimis dalam menjalankan pesan-pesan organisasi, yaitu menjadi insan ulil albab. Semoga.[sa]

0 komentar:

Designed by - alexis 2008 | ICM